Sabtu, 12 Agustus 2017 08:26 WIB

McGregor Inginkan Wasit Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Conor McGregor. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Conor McGregor yang akan memulai debut tinju profesionalnya melawan Floyd Mayweather Jr menginginkan wasit yang adil dan independen.

Kubu McGregor telah meminta kepada Komisi Atletik Nevada (NSAC) untuk menugaskan wasit internasional dalam pertarungan tersebut.

Direktur Eksekutif NSAC, Bob Bennett mengatakan bahwa komisinya akan mempertimbangkan permintaan McGregor tersebut.

"Kubu McGregor telah meminta hakim internasional. Kita akan melihat apakah kita berpikir itu adil, dan kita akan mempertimbangkannya. Kita berusaha untuk bersikap fleksibel dan beradaptasi. Kami berientasi pada layanan pelanggan," kata Bennett kepada Sky Sport seperti dilansir Boxingscene, Kamis (10/8/2017) malam.

Hanya ada tiga dari 42 hakim internasional; satu dari Kanada, satu dari Italia, dan satu dari  Inggris; yang pernah bertugas dalam 14 kali pertarungan Mayweather di Las Vegas sejak April 2006. Namun kubu McGregor tidak meminta wasit khusus untuk pertandingan 12 ronde yang digelar di T-Mobile Arena Las Vegas, 26 Agustus mendatang.

Wasit pertandingan tinju antara Mayweather dan McGregor sangat penting karena McGregor yang merupakan bintang UFC diperkirakan akan menyuguhkan pertarungan fisik nan kasar untuk mengimbangi Mayweather, juara dunia di lima kelas berbeda, yang jauh lebih diunggulkan.

Apakah wasit veteran Kenny Bayless yang telah memimpin empat pertarungan Mayweather akan menjadi pilihan?

"Tidak, kami belum menentukan untuk wasit internasional. Kami memiliki sejumlah wasit berkualifikasi tinggi yang pernah bekerja di Vegas dalam pertarungan besar. Saya sedang meminta pendapat dari pejabat di komisi. Yang pasti, wasit yang dipilih memiliki rekam jejak yang terbukti bekerja dalam pertarungan profil tinggi, dan terbukti konsisten di bawah tekanan," kata Bennett.

Bennett mengaku sudah bertemu dengan manajer McGregor membicarakan mengenai peraturan tinju.

Dia meminta kepada manajer McGregor untuk memberikan pemahaman kepada petarungnya mengenai aturan ini. Aturan itu harus benar-benar diperhatikan untuk menjamin keselamatan kedua petinju dan mencegah keduanya kehilangan poin.

Bennett mengaku NSAC akan memberikan rekomendasi wasit pada pertemuan lanjutan NSAC, Rabu (16/8/2017) pekan depan.

Dalam pertemuan itu juga akan dilakukan voting mengenai sarung tinju yang akan digunakan oleh Mayweather dan McGregor.

Apakah akan memberikan pengecualian yang memungkinkan keduanya memakai sarung tinju seberat 8 ons atau tidak. Sebab, sesuai aturan sarung tinju yang digunakan dalam pertandingan kelas welter adalah seberat 10 ons.(exe/ist)


0 Komentar