Sabtu, 12 Agustus 2017 07:11 WIB

Brighton Potensi Sulitkan City

Editor : Yusuf Ibrahim
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City akan melakoni laga pertama Liga Primer 2017-2018 melawan klub promosi Brighton.

Laga tersebut akan dihelat, Sabtu (12/08/2017) di Stadion Amex. Meski baru promosi ke Liga Primer, Brighton berpotensi mampu menyulitkan City untuk meraup hasil maksimal.

Terlebih, mereka bermain di kandang sendiri. Kondisi itu pun disadari manajer City, Pep Guardiola. 

Bekas pelatih Barcelona itu mengatakan City harus tetap waspada terhadap ancaman Brighton meski baru tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

"Pengalaman saya menjadi seorang manajer, selalu awal musim yang baru adalah yang terberat. Kami berbicara dan saya melihat musim lalu betapa sulitnya liga ini," kata Guardiola kepada situs resmi klub.

Meski demikian dengan skuat yang dimilikinya saat ini, Guardiola optimistis mampu mengatasi perlawanan Brighton. 

"Tim yang datang, dalam empat, lima, enam pertandingan pertama mereka sangat rumit. Tapi kami mencoba memenangkan pertandingan," ucapnya.

Dalam pertandingan perdana nanti, The Citizen tidak akan diperkuat dua pemain anyarnya, yakni Benjamin Mendy dan Ilkay Gundogan. Kedua pemain itu masih melakukan pemulihan cedera.

"Tidak (Mendy dan Gundogan tidak cocok). Saya pikir segera (mereka akan kembali) tapi tidak untuk game ini," ucap mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

Suksesor Manuel Pellegrini ini membantah bahwa dia berada di bawah tekanan musim ini setelah aktivitas transfer musim panas. 

Ada lima wajah baru yang menghiasi skuat City, mereka adalah Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Mendy dan Danilo.

"Saya merasakan tekanan yang sama. Kita akan melihat di akhir musim apa yang terjadi," katanya.(exe/ist)


0 Komentar