Rabu, 09 Agustus 2017 15:31 WIB

Ayah Bunuh Bayinya di Apartemen Gading Nias

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang ayah bernama Faisal Amir (27) tega membunuh anaknya yang masih bayi berusia tiga bulan, di Tower Dahlia 10 KP Apartemen Gading Nias di Jalan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (8/8/2017).

"Betul, ayah kandung sendiri membunuh anak yang masih berusia tiga bulan di Apartemen Gading Nias Tower Dahlia. Pelaku merupakan warga asli diRawa Denok RT 05/08 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas Depok, Jawa Barat, menyesali perbuatannya," ujar Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono, Rabu (9/8/2017).

Kombes Dwiyono mengatakan hingga kini pihaknya masih menyelidiki kasus nahas yang mendera bayi itu. Diduga, ayah dari bayi tersebut kesal dengan istrinya.

"Pelaku sedang diperiksa. Dugaan kuat, Faisal membunuh anaknya sendiri karena kesal akan istrinya yang jarang pulang,” tandas Kombes Dwiyono.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, kronologis awal, diketahui Faisal sempat tidur siang bersama bayinya tersebut.

"Kasus berawal, menurut keterangan saksi pertama yang juga sebagai pelaku, yaitu ayah korban (Faisal), sempat tidur siang bersama si korban (KAA), di kamar tidurnya, sekira pukul 14.00 WIB. Sekira pukul 17.00 WIB, Faisal terbangun serta langsung keluar kamar menuju ke kamar mandi, menyalakan lampu ruang tamu. Seusai menyalakan lampu, Faisal juga membuat susu untuk sang bayi," ungkap AKBP Nasriadi.

AKBP Nasriadi melanjutkan pengakuan Faisal ke Polisi setelah membuatkan susu, Faisal kaget melihat sang bayi sudah tidak bernyawa. Lalu, pada tubuh sang bayi mengeluarkan tinja, dan tubuhnya memerah.

"Pelaku (Faisal) ini mengaku ke polisi saat dimintai keterangan melihat bayinya telah terbujur kaku dan tertutup bantal. Posisi tubuh bayi miring ke kanan dan sudah mengeluarkan muntah serta buang air besar. Setelah melihat keadaan itu, Fasial ini langsung membersihkan semuanya, serta menghubungi saksi dua, yaitu Lily Salim (50), yang diketahui kerabat pelaku," ucapnya.

Lily yang merupakan warga Jalan Janur Kuning II WH II/23 RT 08/RW 15, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, kala tiba di lokasi langsung menghubungi pihak keamanan dari apartemen, lalu menghubungi Polsek Kelapa Gading.

"Selanjutnya pihak petugas dari Polsek Kelapa Gading langsung mengadakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi untuk melihat kondisi korban. Dari tubuh korban itu, terlihat seperti kemerah-merahan. Selanjutnya, untuk mengetahui penyebab kematian bayi ketika itu langsung dilakukan penyelidikan. Dari hasilnya penyelidikan, ayah dari bayi itu sendiri lakukan pembunuhan terhadap bayinya. Ketika pelaku ini dimintai keterangan mengaku kesal dengan istrinya yang jarang pulang. Pelaku tak bekerja alias nganggur cuma mengurus bayi saja," pungkas AKBP Nasriadi. 

 


0 Komentar