Selasa, 08 Agustus 2017 13:44 WIB

Hari Ini, China Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Editor : Hendrik Simorangkir
China Airlines beroperasi ke Terminal 3 Internasional. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Secara bertahap satu persatu seluruh maskapai asing yang tergabung dalam aliansi Skyteam pindah beroperasi ke Terminal 3 Internasional, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kali ini adalah China Airlines.

Penerbangan perdana maskapai tersebut mulai hari ini, Selasa (8/8/2017), dengan rute Taipei-Jakarta dengan nomor penerbangan CI 761.

Sebelumnya, maskapai Saudi Arabian Arlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, dan Xiamen Airlines telah lebih dulu beroperasi di Terminal 3.

Salah satu tujuan dari perpindahan maskapai internasional Skyteam dari Terminal 2 ke Terminal 3 untuk mengurai kepadatan penumpang.

"Kami memahami seluruh maskapai asing akan mulai beroperasi dari Terminal 3. Selamat datang China Airlines di Terminal 3," kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, Selasa (8/8/2017).

Prasetyo mengatakan, saat ini perpindahan operasional Skyteam berjalan dengan baik. Sebab, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta telah melakukan optimalisasi sarana dan prasarana di Terminal 3.

"Baik dari sisi pelayanan dan fasilitas, seperti sisi airside dan landside sudah kami persiapkan," jelasnya.

Perpindahan operasional tersebut telah sesuai denganroadmap PT Angkasa Pura II. Karenanya, Terminal 3 Internasional dilengkapi dengan sejumlah fasilitas digital seperti, baggage handling system (BHS), layar flight information display system (FIDS) dengan teknologi termodern, serta didukung aplikasi smartphone yang dapat mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan lain sebagainya.

"Kita juga sudah menerapkan common use check-in counter system yang juga sudah diterapkan bandara terbaik di dunia," ujar Prasetyo.

Untuk mendukung pengoperasian tersebut, Bandara Soetta telah melengkapi berbagai fasilitas pendukung yang sudah dialokasikan di Terminal 3, seperti check-in counter, free wifi, free internet booth, free charging booth, contact stand, ground support system (GSS), dalam waktu dekat juga akan tersedia self check-in di Internasional.


0 Komentar