Selasa, 08 Agustus 2017 15:31 WIB

Masa Reses, Anggota DPR Ini Bantu Pemasangan Listrik Gratis

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Anggota Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih. (foto Bili Achmad/Tigapilarnews.com)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Selama masa reses, Anggota Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih melakukan hal mulia kepada masyarakat di Desa Sepenuh, Sugio, Lamongan, Jawa Tengah.

Pasalnya, Eni sapaan akrab Eni Maulani Saragih memberikan bantuan pemasangan listrik 450 VA gratis kepada 39 keluarga di desa tersebut.

“Diharapkan dengan bantuan pemasangan sambungan listrik gratis ini, rumah mereka tidak gelap saat malam hari, sehingga meski di dalam malam hari mereka dapat melakukan aktifitas," kata Eni saat tiba di Desa Sepenuh, Selasa (8/8/2017).

Lanjut, Eni berharap masyarakat dapst turut aktif mengawal pemasangan listrik di desanya. Apabila ditemui oknum nakal masyarakat dimknta segera melaporkan pada pejabat setempat.

Eni yang juga politikus Golkar menjelaskan, sebenarnya PLN memberi keringanan pembayaran dengan dilakukan angsuran atau dicicil terhadap pembayaran pemasangan listrik.

"Saya bisa membantu untuk membayar cicilan tersebut, sehingga masyarakat tidak perlu membayar sama sekali alias gratis” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan dan berdialog dengan masyarakat, Eni juga menyampaikan beberapa program yang menjadi hal utama DPR untuk mewujudkan kedaulatan energi, serta memberi ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada setiap wakilnya di parlemen.

Beberapa program antara lain terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) yang disebar di 125 titik dan retrofit 30 titik. Salah satu titik pemasangan sudah dilakukan di Desa Supenuh. Kedatangan Eni Maulani di Desa Supenuh di Desa Supenuh juga didampingi Ketua dan Sekertaris  DPD Golkar Lamongan, Kacung Purwanto dan Ujik Silvian Effendi.


0 Komentar