Minggu, 06 Agustus 2017 21:15 WIB

13 Agustus 2017, Koridor 13 Transjakarta Diuji Coba

Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com  - PT Transjakarta akan melakukan uji coba operasional koridor 13 Transjakarta (Ciledug-Tendean) dengan mengangkut penumpang pada 13 Agustus 2017.

Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, uji coba operasional koridor 13 dilakukan setelah diterbitkannya Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Transjakarta akan melakukan uji coba dengan mengangkut pelanggan di Koridor 13 pada 13 Agustus 2017," ujar Budi, Minggu (6/8/2017).

Budi mengatakan, jalan layang Koridor 13 Transjakarta yang memiliki panjang 9,4 kilometer ini akan diuji coba beroperasi melayani penumpang dari pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Pembatasan operasional Transjakarta di koridor tersebut dilakukan karena belum rampungnya pemasangan lampu penerangan.

"Bila sudah rampung, maka layanan bisa sampai pukul 22.00," katanya.

Ia menuturkan, selama uji coba, bus Transjakarta di Koridor 13 akan melayani penumpang melalui Halte Tendean, Halte Tirtayasa, Halte Mayestik, dan Halte Adam Malik.

Sementara delapan halte sisanya baru dioperasikan setelah seluruh fasilitas pendukungnya siap.

"Kami siapkan sejumlah bus untuk melayani pelanggan di Koridor 13. Termasuk pengemudi, petugas layanan bus (PLB) dan petugas halte maupun mesin gate untuk mendata pelanggan," ucapnya.

Sejauh ini, sambung Budi, pihaknya masih berkoordinasi dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanggerang untuk meresmikan Koridor 13 Transjakarta yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada 16 Agustus 2017.

"Kami berharap layanan ini nantinya bisa dinikmati masyarakat banyak," pungkas Budi. (ist)

 


0 Komentar