Minggu, 06 Agustus 2017 14:08 WIB

Uniknya Permintaan Anak Gembel di DCF 2017

Reporter : Bili Achmad Editor : Sandi T
Acara ruwatan cukuran rambut anak gembel dalam kompleks Candi Arjuna, Desa Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah. (foto: Billi)

BANJARNEGARA, Tigapilarnews.com - Setelah berlangsung selama tiga hari, Dieng Culture Festival 2017 ditutup dengan acara ruwatan cukuran rambut anak gembel dalam kompleks Candi Arjuna, Desa Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2017).

Dalam acara tersebut sebanyak sembilan anak berambut gembel harus menjalani prosesi cukuran. Seperti diketahui, rambut gembel dipercaya masyarakat karena anak tersebut merupakan titisan Kyai Kolodete dan Nyi Roro Ronce.

Rambut tersebut akan terus tumbuh sampai dilakukan prosesi ruwatan cukur dengan memenuhi satu permintaan si anak.

Dalam prosesi kali ini sembilan anak memiliki permintaan berbeda-beda. Ada yang minta dibelikan sepeda berwarna ungu, rautan pensil, ayam KFC, buah-buahan, Sapi, hingga boneka.

Tak hanya benda-benda mati, beberapa anak juga meminta hewan ternak seperti sapi, kambing, bahkan love bird.

Namun ada yang lebih unik lagi, tidak seperti anak pedesaan yang dibayangkan, Naila Salsabila (6), Solehah (6) dan Sulis (5) justru meminta dibelikan Ipad atau Tablet.

Karena banyaknya permintaan Ipad, panitia acara kemudian memberikan Ipad bagi kesembilan anak gembel tersebut sebagai hadiah tambahan.


0 Komentar