Minggu, 06 Agustus 2017 13:15 WIB

Hadiri Cukuran Anak Rambut Gembel, Ganjar: Jangan Lupa Bahagia

Editor : Sandi T
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (foto: Billi)

BANJARNEGARA, Tigapilarnews.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri adat ruwatan cukur rambut 9 anak gembel di Desa Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2017).

Berdasarkan kepercayaan masyarakat, anak rambut gembel tersebut merupakan titisan Kiyai Kolodete dan Nyi Roro Ronce yang saat itu pernah datang ke Dieng. 

Rambut gembel mereka akan terus tumbuh meski selalu dipotong sebelum dilakukan ruwatan cukur dan memenuhi satu permintaan si anak.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com di lokasi, Gubernur yang sekaligus politikus PDIP tersebut tiba sekira pukul 11.15 WIB. Kedatangan Ganjar sontak disambut meriah wisatawan yang hadir.

Tanpa gengsi, Ganjar bersama istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti sempat selfie bareng wisatawan saat memasuki tempat upacara adat ruwatan.

"Terimaksih sudah datang, loh ternyata se-antero dunia toh, saya doakan yang hadir selalu cinta keluarga, selalu cinta bangsa dan negara Indonesia, jangan lupa bahagia," sahut Ganjar dalam sambutannya sebelum memulai prosesi adat.

Dalam ruwatan tersebut, mantan Anggota Komisi II DPR itu juga sempat mencukur rambut beberapa anak gembel.

Selain Ganjar, acara tersebut juga dihadiri beberapa pejabat daerah beserta 20 raja-raja nusantara beserta permainsurinya.


0 Komentar