Sabtu, 05 Agustus 2017 16:31 WIB

Dieng Carnival Festival Dimeriahkan Lomba Caping, Ini Kemeriahannya

Reporter : Bili Achmad Editor : Luki Junizar
Pemandangan gapura Dieng Culture Festival (DCF) 2017 di kawasan Candi Arjuna, Banjarnegara, Jateng, Kamis (3/8/2017) jelang kegiatan utama yang berlangsung pada 4-6 Agustus 2017. (ANTARA News/Anom Prihantoro).

BANJARNEGARA, Tigapilarnews.com - Caping mungkin terdengar asing di telinga masyarakat, apalagi bagi mereka yang tinggal jauh dari suasana pedesaan.

Guna mengenalkan sekaligus melestarikan caping kepada masyarakat luas, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melalui Dieng Culture Festival (DCF) 2017 menggelar lomba melukis caping.

Lomba tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian acara yang disugguhkan kepada wisatawan yang tengah berlibur ke Dieng.

Tidak hanya sekedar melukis, melalui lomba tersebut wisatawan diajak berkreasi sambil memahami pentingnya caping bagi petani.

"Kita pilih caping agar masyarakat khususnya wisatawan dapat mengenal topi tradisional yang dikenakan petani di Dieng," kata Panitia DCF, Udin kepada Tigapilarnews.com, Sabtu (5/7/2017).

Wisatawan juga merasa senang dengan adanya perlombaan tersebut, hal itu diungkapkan salah seorang wisatawan, Alin (24) asal Jakarta yang sedang asyik melukis caping dengan gambar anak berambut gimbal.

"Buat kenang-kenangan saja, ya kalau menang terus dapet hadiah syukur hehe," ucap Alin.

Tidak hanya Alin, Keluarga Bapak Irman (54) asal Jakarta juga mengaku senang dengan adanya perlombaan tersebut.

"Itu hadiahnya ada mesin cuci tapi kalau menang gimana ya bawanya," candanya.

Seperti diketahui, lomba melukis caping tersebut digelar secara gratis bagi wisatawan, bagi pemenang, nantinya panitia telah menyediakan berbagai hadiah mulai dari dispenser, sepeda,hingga mesin cuci.


0 Komentar