Kamis, 03 Agustus 2017 19:28 WIB

Sensation Gelar Tradisi Putih di Jakarta

Editor : Eggi Paksha
Sensation akan membawa tema “The Ocean of White” untuk pagelaran mereka di Jakarta. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sensation yang merupakan festival musik EDM yang menghadirkan para DJ kenamaan hadir di Indonesia dan mengajak audience untuk berdansa bersama.

Tercatat acara ini pertama kali digelar di Amsterdam Arena, atau kandang klub sepak bola Ajax Amsterdam, pada 2000. Semenjak saat itu, Sensation mulai melebarkan pasarnya dan menggelar acara mereka di beberapa negara lain.

Sensation telah digelar di 43 kota berbeda di 34 negara di seluruh benua. Jakarta dan Dubai menjadi dua destinasi pilihan Sensation dari Asia untuk tahun ini.

“Jakarta adalah salah satu kota yang penting di dunia dan kami memang ingin mengunjungi kota-kota penting di seluruh dunia. Ini saatnya untuk Jakarta karena kami telah menggelar di 43 kota lain di 34 negara. Jadi, ya, ini adalah salah satu kota yang ingin kami kunjungi dan kami senang berada di sini,” ujar Eric Keijer, Director of Sensation Amsterdam, saat ditemui di konferensi pers Sensation di Jakarta Selatan, Kamis (03/08/2017).

Sensation menawarkan sensasi dan pengalaman berbeda dari sebuah pesta musik. Mereka menerapkan dress code serba putih untuk menghadiri acara tersebut. Tradisi serba putih ini sebetulnya terlahir dari sebuah persitiwa tragis kala Miles Stutterheim, salah satu pendiri Sensation, meninggal dunia akibat kecelakaan di tahun 2001.

“Ini bukan hanya tentang musik, ini tentang pengalaman keseluruhan yang akan kami ciptakan. Ini akan menjadi sebuah pertunjukan yang spektakuler, musik DJ-nya juga akan sangat penting, dan satu yang pasti adalah dekorasi dari dress code putih yang telah ditentukan. Ini adalah sebuah paket lengkap yang kami tawarkan, itu lah mengapa kami selalu sukses menggelar acara kami di seluruh dunia,” lanjut Eric.

Maka dari itu Sensation akan membawa tema “The Ocean of White” untuk pagelaran mereka di Jakarta. Ada pun acaranya sendiri akan berlangsung pada tanggal 7 Oktober 2017 di ICE-BSD City. Beberapa DJ internasional dipastikan akan tampil dalam acara ini.

Meski sampai saat ini masih merahasiakan siapa saja DJ yang akan dibawa, Eric mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa dirinya akan mengajak para DJ dari Indonesia untuk menghibur pada malam tersebut.

“Mungkin kami akan mengajak DJ dari Indonesia juga. Namun dapat dipastikan sisanya adalah DJ internasional. Mungkin saja, kita lihat saja nanti,” tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar