Kamis, 03 Agustus 2017 11:44 WIB

Polisi Terus Sempurnakan Sketsa Wajah Penyiram Air Keras Novel Baswedan

Editor : Danang Fajar
Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyempurnaan terhadap pelaku lain dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.  Pasalnya, hingga saat ini baru satu sketsa wajah yang ditunjukan ke publik usai dirilis Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Sketsa itu kan ditampilkan pada saksi lain. Benar tidak seperi ini. Lalu ada saksi bilang 'kurang ini atau tambah ini' maka penyidik akan melakukan pengecekan lagi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul, Kamis (3/8/2017) 

Dia menjelaskan saat ini sketsa wajah pelaku lainnya telah dibawa ke Australia untuk dilakukan proses identifikasi. 

"Karena negeri Kangguru itu dinilai memiliki peralatan yang lebih canggih," jelasnya.

Sebelumnya, lantaran tak kunjung terungkap, Presiden Jokowi dengan tegas mengeluarkan instruksi kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera mengungkap kasus teror Novel Baswedan yang hingga saat ini masih belum menemukan titik terang.

Usai pertemuan itu, Tito langsung merilis satu buah sketsa wajah yang diduga kuat merupakan salah satu pelaku aksi teror tersebut. Meskipun hal itu baru dilakukan setelah lebih dari 100 hari dari kejadian. Adapun ciri-cirinya adalah, seorang pria berkulit sawo matang dengan rambut ikal keriting dan tinggi badan sekira 167 me‎ter.


0 Komentar