Rabu, 02 Agustus 2017 22:31 WIB

Bek Southampton Mogok Kerja

Editor : Yusuf Ibrahim
Bek asal Belanda, Virgil van Dijk. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bek asal Belanda, Virgil van Dijk mogok kerja dengan berlatih sendiri di luar jadwal latihan Southampton.

Media di Inggris menyebut sikap Van Dijk didasari pada keinginannya untuk meinggalkan klub di bursa transfer musim panas tahun ini. 

Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, mengungkapkan Van Dijk telah mengeluarkan isi hatinya terkait keinginan bergabung bersama Liverpool. Akibatnya, bek 26 tahun tersebut menolak berlatih bersama rekan satu timnya pada beberapa kesempatan di pramusim. 

Liverpool Echo menulis bahwa Van Dijk akan membuat keputusan besar seminggu jelang penutupan transfer musim panas. Jika Southampton mengizinkan, Liverpool siap menggelontorkan dana 60 juta pound atau sekitar Rp1,05 triliun guna memboyong sang pemain ke Anfield.

Van Dijk memang sudah tidak betah membela Southampton. Namun, Liverpool bukan satu-satunya tim yang berpeluang merekrut sang pemain. Media di Inggris menyebut Manchester City dan Chelsea bersiap membajak sang pemain untuk memperkuat sektor pertahanan mereka. 

Sebelumnya diberitakan, Liverpool batal merekrut Van Dijk pada awal bursa transfer musim panas karena Southampton melaporkan The Reds atas tuduhan pendekatan pemain secara ilegal.

Liverpool membuat permintaan maaf ke publik dalam upaya meredakan ketegangan dan mengatakan bahwa minat mereka terhadap Van Dijk telah berakhir.(exe/ist)