Rabu, 02 Agustus 2017 19:01 WIB

PPP Apresiasi HT Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Editor : Rajaman
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PPP mengapresiasi dukungan Hary Tanoesoedibjo dan Perindo untuk Jokowi jadi capres 2019. Meski sebenarnya PPP agak terkejut, karena awalnya mengira Hary Tanoe akan maju sebagai capres.

"Perindo sudah punya struktur di daerah, tentu nantinya bergerak untuk itu (memenangkan Jokowi -red). Dari sisi partai menguntungkan Pak Jokowi. Jadi peluru baru untuk Pak Jokowi. Orang berpikir tadinya dia mau maju, akhirnya larinya ke Jokowi juga," kata Sekretaris Fraksi PPP DPR Amir Uskara saat dihubungi, Rabu (2/8/2017).

Amir mengaku senang Perindo memiliki pandangan sama dengan PPP yang lebih dulu menyatakan dukungan untuk Jokowi. Menurut Amir, Hary Tanoe dan Perindo realistis melihat Jokowi sebagai calon terkuat di Pilpres 2019.

Amir mengatakan PPP tak mau menduga ada maksud lain di balik dukungan Hary Tanoe ke Jokowi. PPP lebih melihat dukungan Hary Tanoe dalam kapasitasnya sebagai Ketum Perindo.

"Meskipun Perindo masih harus melalui proses untuk jadi peserta pemilu, tapi kan sudah punya struktur di daerah," ujar Wakil Rakyat dari dapil Sulawesi Selatan I ini.

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mempertimbangkan untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 nanti. Kabar tersebut cukup mengagetkan, lantaran selama ini Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo cukup vokal mengkritisi kebijakan Jokowi.

"Ketua Umum memberikan pesan kepada publik bahwa Partai Perindo sedang mempertimbangkan untuk pencapresan dan dukungan ke Pak Jokowi," kata Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Rabu (2/8/2017).

Rofiq mengungkapkan, dukungan ke Jokowi itu akan diresmikan di Rapimnas Partai Perindo pada akhir tahun 2017.

"Tentu karena ini adalah keputusan besar dan keputusan institusi tentu akan dirampungkan melalui Rapimnas kedua pada akhir tahun ini," katanya.

Rofiq membeberkan alasan Hary Tanoe akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Karena ini kan misi utamanya bagaimana Partai Perindo menjadi bagian dari kemajuan bangsa ya kita akan mempertimbangkan capres mana yang memungkinkan satu visi dan Pak Jokowi termasuk di dalam situ," paparnya.

Diketahui, Jokowi sudah mengantongi dukungan Golkar, Nasdem dan PPP untuk Pilpres 2019. Dukungan Perindo melengkapi amunisi Jokowi menjadi 4 parpol, meski sebenarnya partai besutan Hary Tanoe itu tidak bisa mengusung capres karena baru akan mengikuti Pemilu 2019.


0 Komentar