Rabu, 02 Agustus 2017 15:22 WIB

Ada Proyek LRT di Rasuna Said, Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah di Balaikota DKI Jakarta, Senin (20/3/2017). Foto:Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta tengah bersiap mengantisipasi kemacetan pembangunan Light Rail Transit (LRT) Cawang-Dukuh Atas akan dimulai di ruas Jalan HR Rasuna Said yang sebelumnya telah dikerjakan terlebih dahulu dari Cawang menuju Kuningan. 

"Selama pembangunan tidak ada penutupan jalan, tetapi pembatasan dan pengaturan Ialu Iintas. Hal ini dilakukan karena ada pengurangan lebar jalan jumlah lajur yang semula 2 Iajur dan satu jalur Transjakarta," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2017).

Andry pun mengimbau masyarakat agar tidak melewati jalur tersebut meskipun tidak ada penutupan dij alur itu.

Nantinya , setelah proyek pembangunan di Jalan Rasuna Said dinyatakan selesai, maka pengaturan lalu lintas pun akan kembali seperti semula. 

"Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan laiu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu Ialu lintas, petunjuk petugas di Iapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan," tandas Andri.

Sementara itu, untuk mengurangi kemacetan, pengendara diharap menggunakan jalur alternatif sebagai berikut :

Pengguna jalan dari utara yang akan menuju Sslatan dan sebaliknya dapat melalui Jalan MH Thamrin - Jenderal Sudirman (pengguna jalan diharap menyesuaikan pengaturan Ialu Iintas ganjil- genap), atau melewati Jalan Supomo - Jalan Saharjo/Casablanca, dan sebaliknya.

 


0 Komentar