Rabu, 02 Agustus 2017 13:58 WIB

Kebakaran Hutan Landa Prancis Tenggara

Editor : Sandi T
Ilustrasi kebakaran hutan. (foto istimewa)

PARIS, Tigapilarnews.com - Kebakaran hutan yang dilaporkan terjadi pada Selasa (1/8/2017) di beberapa wilayah Prancis Selatan telah melahap berhektare-hektare hutan dan memicu pengungsian warga, kata beberapa laporan lokal.

Dua kebakaran hutan terjadi di Bouches-du-Rhone, tempat 320 petugas pemadam berjuang menjinakkan si jago merah yang telah melahap 20 hektare lahan dan menyulut pengungsian warga dari banyak kota kecil terutama dari Istres, kata saluran berita BFMTV.

Di Cabris, 275 petugas pemadam dan tiga penyemprot air Canadair dikerahkan untuk memadamkan api di Cabris di Kabupaten Aleps-Maritime.

Menurut pemerintah regional, kebakaran sudah bisa dikendalikan, demikian laporan Xinhua. Kebakaran tersebut memusnahkan 53 hektare hutan.

Kebakaran serupa dilaporkan terjadi di distrik Gard.

Pekan lalu, kebakaran besar melanda wilayah Prancis tenggara, objek wisata utama kedua di negeri tersebut setelah Paris. 

Si jago merah telah menghanguskan 10.000 hektare lahan, dua kali dari rata-rata jumlah wilayah yang musnah dilahap api setiap tahun selama 10 tahun belakangan.

Risiko kebakaran di wilayah tersebut, terutama di Var, masih sangat tinggi mengingat udara kering dan gelombang panas baru yang diperkirakan terjadi. 

Di Prancis tenggara, 12 disrik ditempatkan dalam kondisi siaga oranye akibat gelombang panas, kata Meteo France, badan meteorologi Prancis.

sumber: antara


0 Komentar