Rabu, 02 Agustus 2017 10:12 WIB

31 Unit Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Ruko di Gambir

Editor : Hendrik Simorangkir
Kebakaran Ruko di Gambir. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kebakaran lima ruko yang ada di Jalan Sukarjo Wiryopranoto, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, telah berhasil dipadamkan sejak pukul 02.00 WIB. Diduga, api yang berasal dari ruko penjual onderdil kendaraan itu disebabkan karena korsleting listrik.

Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar mengatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 23.30 WIB, Selasa (1/8/2017). Banyaknya bahan material mudah terbakar dan ban, membuat proses pemadaman memakan waktu cukup lama.

"Awal api berasal dari lantai satu salah satu ruko yang menjual suku cadang dan ban kendaraan," ujar Nurbin, Rabu (2/8/2017).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Hardisiswan menuturkan, ada kesulitan dalam memadamkan api, mengingat material ban yang mudah terbakar. Sebanyak 31 unit mobil pemadam dikerahkan.

"Selain menggunakan air untuk memadamkan api, kami juga menggunakan foam liquid (busa) untuk mempercepat pemadaman agar tidak tambah menjalar ke bangunan lain," kata Hardisiswan.

Ia mengungkapkan, dari lima ruko hanya tiga yang cukup parah terbakar. "Yang benar-benar parah ada tiga. Untuk korban kita pastikan tidak ada, dugaan sementara akibat korsleting listrik," pungkasnya. (ist)


0 Komentar