Selasa, 01 Agustus 2017 07:45 WIB

UEFA Akan Investigasi PSG Terkait Neymar

Editor : Eggi Paksha
Neymar Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) bakal melakukan investigasi terkait rencana Paris Saint Germain (PSG) memboyong Neymar Jr ke Parc des Princes pada bursa transfer musim panas ini.

PSG adalah satu-satunya klub yang berani menebus klausul pelepasan pemain asal Brasil yang ditaksir sebesar 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun.

Laporan terbaru ini muncul setelah Presiden La Liga, Javier Tebas, telah mengindikasikan bahwa dia akan melaporkan PSG mengenai transfer Neymar. Alasannya, jika jawara Ligue 1 musim lalu itu berhasil membawa mantan pemain Santos, maka PSG telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Andrea Traverso selaku Direktur eksekutif UEFA yang menjalankan tugasnya di bidang keuangan mengatakan bahwa PSG harus menghormati peraturan FFP seperti klub lain di Eropa.

"PSG harus membuktikan bahwa mereka tidak mengalami kerugian lebih dari 30 juta euro dalam tiga tahun. Dampak potensial penandatanganan Neymar dengan PSG akan memengaruhi perekonomian klub selama bertahun-tahun," jelasnya seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (01/08/2017). 

"Sangat sulit menilai transfer semacam ini terlebih dahulu, karena kami tidak tahu rencana klub Prancis tersebut. PSG bisa menjual beberapa pemain, untuk harga yang sama atau lebih tinggi. Kami hanya bisa membuat perhitungan selanjutnya dan memastikan peraturan terpenuhi. Terlepas dari apakah kami menerima keluhan atau tidak, kami akan membahas rincian transfer dalam hal apapun untuk memastikan peraturan FFP dihormati."(exe/ist)


0 Komentar