Jumat, 28 Juli 2017 13:57 WIB

Thailand Rayakan Ulang Tahun Raja Maha Vajiralongkorn

Editor : Sandi T
Maha Vajiralongkorn. (ist)

BANGKOK, Tigapilarnews.com - Thailand merayakan hari ulang tahun ke-65 Raja Maha Vajiralongkorn, Jumat, dengan seremoni keagamaan besar-besaran dan pernyataan kesetiaan di seluruh pelosok negeri.

Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha dan para pejabat pemerintah memberikan sedekah kepada 651 pendeta Budda Jumat (28/7/2017) pagi ini di Royal Plaza, Bangkok.

Kantor-kantor provinsi di seluruh negeri dan kedutaan besar Thailand di seluruh dunia juga menggelar acara sedekah massal itu serempak hari ini dalam rangka ulah tahun Raja Vajiralongkorn yang ditetapkan sebagai hari libur nasional untuk pertama kalinya tahun ini.

Kantor-kantor pemerintah dan swasta menggelar berbagai acara dan seremoni keagamaan demi merayakan hari ulang tahun sang raja sejak Rabu lalu.

Pemerintah Thailand yang secara resmi masih berada pada suasana berkabung atas meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej, ayahanda Vajiralongkorn, Oktober tahun lalu, harus mengenakan pakaian hitam atau seragam resmi selama merayakan ulang tahun raja.

Namun pemerintah mengeluarkan perintah kepada pegawai negeri untuk mengenakan pakaian putih.

Ulang tahun raja menjadi tanggal penting di Thailand. Mendiang Raja Bhumibol biasanya tampil di publik dan menyampaikan pidato saat merayakan ulang tahunnnya, demikian Reuters.

sumber: antara


0 Komentar