Jumat, 28 Juli 2017 08:11 WIB

Yerusalem Dorong Jamaah Kembali Ibadah di Al-Aqsa

Editor : Yusuf Ibrahim
Jamaah wanita bersitegang dengan personel militer Israel di Masjid Al-Aqsa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Para pemimpin Muslim di Yerusalem mendorong umat Muslim untuk kembali beribadah di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Dorongan ini datang setelah Israel mencabut semua pembatas yang dipasang di al-Aqsa. Para pemimpin Muslim itu mengumumkan keputusan tersebut setelah mendapat laporan dari Waqf, sebuah badan Yordania yang bertugas mengawasi situs-situs keagamaan Muslim di Yerusalem. 


"Laporan teknis tersebut menunjukkan bahwa semua hambatan yang dipasang oleh pasukan pendudukan (Israel) di luar masjid Al-Aqsa telah dicabut," kata kepala Waqf, Abdel-Azeem Salhab.

"Kami memuji sikap yang ditujukan dalam dua minggu terakhir di luar Al-Aqsa, dan kami ingin pendirian ini berlanjut di luar al-Aqsa, dan sekarang juga di dalam al-Aqsa," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (27/07/2017).

Israel telah memindahkan pagar pembatas dan jembatan yang baru saja dipasang di dekat masjid tersebut semalam. Keputusan Israel ini disambut suka cita oleh ribuan warga Palestina dengan menggelar perayaan di jalan.(exe/ist)

0 Komentar