Senin, 24 Juli 2017 17:23 WIB

Ketua DPRD DKI: Petugas Oranye Malas-malasan Sejak Ahok Tak Jadi Gubernur

Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, kinerja petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) saat ini menurun.

Dia pun menyampaikan hal tersebut kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta dalam rapat pimpinan (rapim), Senin (24/7/2017).

"Saya menyikapi masalah PPSU yang ada di enam wilayah Kota Jakarta, sekarang kok PPSU agak males-malesan," ujar Prasetio seusai rapim di Balaikota DKI Jakarta.

Kondisi ini berbeda saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat gubernur Jakarta sebelum dijebloskan ke penjara dalam kasus penistaan agama. Dimana PPSU yang kerap disebut 'Pasukan Oranye' giat bekerja karena terus mendapatkan perhatian.

Prasetio bercerita, ia berkeliling di beberapa wilayah Jakarta dan tak menemukan petugas PPSU yang bersih-bersih untuk menjaga lingkungan. Akibatnya, wilayah-wilayah tersebut pun kotor.

"Itu banyak sekali yang enggak ada PPSU, ada malah dia nongkrong di mobil operasional, pick up Isuzu, itu malah enggak kerja," katanya.

Prasetio meminta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, jajaran walikota, camat, hingga lurah untuk mengontrol dan menggiatkan kembali kinerja petugas PPSU. Sebab, eksekutif-lah yang mengerti sistem kerja para petugas PPSU.

"Saya kan enggak ngerti sistem kinerjanya mereka, kontrol mereka gimana, apalagi mereka andalan pemerintah daerah PPSU itu," pungkasnya.


0 Komentar