Rabu, 19 Juli 2017 12:41 WIB

La Nyalla Dinilai Sanggup Atasi Masalah Ekonomi di Jatim

Editor : Eggi Paksha
Kalangan kiai dan masyarakat pondok pesantren di Kabupaten Gresik mendoakan dan mendukung La Nyalla Mahmud Mattalitti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kalangan kiai dan masyarakat pondok pesantren di Kabupaten Gresik mendoakan dan mendukung Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, bisa menjadi gubernur Jatim.

La Nyalla didoakan sukses memenangi Pilkada Jatim yang bakal digelar tahun depan. “Pak La Nyalla saya kenal sebagai sosok yang peduli kalangan pesantren. Mari doakan Pal Nyalla bisa maju dalam Pilgub Jatim dan menjadi gubernur kita semua mulai tahun depan,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Robithotul Ashfiya, KH. Mustakim, dalam acara haul almaghfurlah KH Muhammad Zahri di Gresik, Selasa (18/07/2017).

Sejumlah kiai turut menghadiri acara tersebut. Di antaranya pengasuh Ponpes Nurul Quran, KH Syaiful Munir, pengasuh Ponpes Nurul Hidayah KH Zainuri, Pengasuh Yayasan Alhabibah Tulangan Sidoarjo KH Mustofa.

KH Mustakim mengatakan, Jatim ke depan butuh sosok yang tidak hanya pandai mendekati kalangan santri, tapi juga mampu memberdayakannya secara ekonomi.

Hal itu dinilainya ada pada sosok La Nyalla. Sebagai pengusaha, La Nyalla memahami permasalahan ekonomi di masyarakat, seperti kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan ekonomi.

Kalangan santri sendiri perlu diberdayakan sehingga bisa ikut membangun ekonomi daerah dengan mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat tersebut.

“Pak La Nyalla selain dikenal dekat dengan kalangan pesantren, juga merupakan sosok pengusaha sukses. Dari dunia usaha itulah dia banyak membantu warga miskin. Komitmennya untuk membantu warga miskin sudah tidak diragukan, sudah puluhan tahun dilakukan tanpa banyak publikasi. Tentu sebagai pengusaha, dia memahami masalah ekonomi masyarakat, sehingga Insya Allah akan bisa menyelesaikannya saat menjadi gubernur Jatim,” ujarnya.

La Nyalla sendiri diketahui telah mendaftar sebagai calon gubernur dalam penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat. Selain Demokrat, La Nyalla juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra.

Bahkan, La Nyalla pun sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Selain kedua partai itu, La Nyalla intens berkomunikasi dengan partai lainnya. Di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN). La Nyalla telah bertemu dengan pendiri dan politikus senior paling berpengaruh di PAN, yaitu Amien Rais.

“Saya optimistis bisa dipercaya mayoritas rakyat Jatim dalam Pilkada mendatang. Niat saya baik untuk mewujudkan visi ‘keadilan sosial harga mati untuk Jatim lebih makmur’. Mohon doanya, sekarang proses komunikasi politik terus kami jalankan,” ujar La Nyalla.(exe/ist)


0 Komentar