Selasa, 18 Juli 2017 15:24 WIB

Bahas Simpang Susun Semanggi, Djarot Datangi Menteri PUPR

Editor : Hendrik Simorangkir
Bahas Simpang Susun Semanggi di Kantor Kementerian PUPR. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melakukan rapat dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, di Kantor Kementerian PUPR, Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, perihal tindak lanjut perjanjian kerjasama Tol Akses Tanjung Priok.

"Kita berkoordinasi hal-hal yang perlu dikoordinasikan DKI dan PU, semua pekerjaan," kata Basuki, Senin (18/7/2017).

Menurut Basuki, pihaknya saat ini sedang menyiapkan sertifikat layak fungsi (SLF) untuk Simpang Susun Semanggi sebelum 29 Juli mendatang. Sebab, pada tanggal tersebut, Djarot berencana mengadakan soft launching dan open traffic pada Simpang Susun Semanggi.

"Mulai dari pertama, Simpang Susun Semanggi, beliau ingin meresmikan soft launching pada tanggal 29 Juli. Jadi kami yang bertanggung jawab untuk layak fungsinya. Akan kami siapkan sebelum tanggal 29 Juli, mudah-mudahan sudah bisa dikeluarkan sertikatnya (SLF)," ujarnya.

Selain bahas Tol Akses Tanjung Priok, pertemuan antara Djarot dan Basuki yang berlangsung tertutup itu juga membicarakan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Jatiluhur dan Karian. Kedua SPAM tersebut nantinya akan menyuplai persediaan air minum di Jakarta.

"SPAM Jatiluhur 5 ribu liter per detik, SPAM Karian 4 ribu liter per detik. Makanya kami koordinasikan dengan beliau (Djarot)," pungkasnya.


0 Komentar