Jumat, 14 Juli 2017 13:46 WIB

Walikota Jakut Sebut Belum Ada Perintah Secara Spesifik Penertiban Pasar

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Walikota Jakarta Utara, Husein Murad. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, pihak Pemerintah Kota Jakarta Utara akan mempercepat masalah penertiban bangunan liar di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. 

"Tidak spesifik seperti itu, tapi gubernur memang ingin seluruh program-program yang sudah diprogramkan pemerintah DKI ini supaya dipercepat pelaksanaannya," ujar Husein, saat dikonfirmasi, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, untuk Pasar Ikan belum ada petunjuk spesifik. Artinya, semua harus bisa dipercepat. 

"Jadi bukan Pasar Ikan saja, seperti penertiban Taman Bersih, Manusiawi, Berwibawa (BMW) harus dipercepat. Pembangunan LRT yang sedang berjalan juga harus dipercepat. Jadi tugas walikota harus mendukung itu," ungkapnya.

Sementara itu, masalah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jakut, Husein menegaskan kepada camat dan lurah juga harus fokus ke masalah tersebut.

"Jadi mereka (camat dan lurah) harus mencermati wilayahnya. Kalau melihat pedagang kaki lima di jalan itu harus segera ditertibkan. Karena kita ingin buat kota Jakut ini menjadi tempat yang nyaman. Hunian yang nyaman, bisa setara dengan kota-kota yang lain," tandasnya.


0 Komentar