Jumat, 14 Juli 2017 11:30 WIB

Pengunjung Museum Sejarah Jakarta Kian Meningkat

Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengunjung Museum Sejarah Jakarta atau juga dikenal dengan Museum Fatahillah di Jalan Taman Fatahillah, Keluarahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, terus menunjukkan peningkatan.

Staf Museum Sejarah Jakarta, Khasirun merinci, di tahun 2015, jumlah pengunjung mencapai 535.144 orang dan sebanyak 726.885 wisatawan pada tahun 2016.

"Tahun ini, dalam periode Januari hingga Juni, jumlah pengunjung sudah mencapai 344.248 orang," kata Khasirun, Jumat (14/7/2017).

Ia mengungkapkan, harga tiket masuk di Museum Sejarah Jakarta sangat terjangkau. Untuk dewasa Rp 5 ribu, mahasiswa Rp 3 ribu dan pelajar Rp 2 ribu.

"Menjadi destinasi wisata bernilai edukasi dengan harga tiket yang murah membuat Museum Sejarah Jakarta ramai dikunjungi," jelasnya.

Khasirun menuturkan, salah satu ruangan yang masih menjadi favorit pengunjung adalah ruang penjara lima pintu yang berada di area taman bagian belakang museum.

“Biasanya pengunjung ingin melihat langsung bentuk dan ukuran ruang penjara. Wisatawan juga kerap melakukan swafoto di situ,” tandasnya. (ist)

 


0 Komentar