Kamis, 13 Juli 2017 18:06 WIB

Dilantik Jadi Walikota Jakut, Ini Fokus Husein

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Walikota Jakarta Utara, Husein Murad. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara kini telah memiliki Walikota baru, yang sebelumnya dipimpin Wahyu Haryadi kini diganti posisinya dengan Husein Murad. 

Husein berjanji akan melakukan kerja nyata setelah dilantik Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Dirinya akan fokus mewujudkan program 5 tertib.

"Jadi tidak ada adaptasi, langsung action saja," kata Husein saat ditemui di Kantor Administrasi Walikota Jakarta Utara, Kamis (13/7/2017). 

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD ini akan fokus pada program 5 tertib sesuai yang diarahkan oleh Djarot. 

Program 5 tertib itu meliputi tertib hunian, tertib sampah, tertib pedagang kaki lima (PKL), tertib berlalu lintas dan tertib berdemo. 

"Sesuai dengan arahan Pak Gubernur ya lihat konsen kepada 5 tertib, artinya 5 tertib itu harus betul-betul bisa implementasi di lapangan. Saya pikir itu mungkin titik beratnya seperti yang tadi arahan Pak Gubernur. Kota itu kan administratif pelaksana dari pada tingkat provinsi. Itu kami akan laksanakan program-program dari tingkat provinsi. Kami saat ini harus concern ke situ," ungkapnya. 

Husein mengatakan, dirinya akan melakukan pendekatan persuasif kepada warga Jakarta Utara agar semua program yang akan dijalankan berjalan lancar. 

Sementara itu, Husein juga mengaku belum bertemu dengan mantan Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi. Ia menyebut pertemuan itu akan segera dilakukan. 

"Belum, saya belum ketemu. Mungkin setelah ini. Karna kan kami berdua langsung ke tugasnya masing-masing," tandasnya. 


0 Komentar