Jumat, 07 Juli 2017 08:54 WIB

Sekda Incar Pilgub Jabar 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa, membenarkan dirinya akan mendaftar dalam penjaringan calon gubernur (cagub) Jabar ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pernyataan Iwa tersebut sekaligus menjawab kabar yang sekian lama beredar di masyarakat terkait niat dia diajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Untuk diketahui, meski disebut-sebut akan maju di Pilgub Jabar, namun Iwa merahasiakan partai politik yang akan menjadi kendaraannya itu.

Iwa mengatakan, dirinya tengah dalam perjalanan menuju kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta.

"Insya Allah, ini saya sedang dalam perjalanan ke Jakarta untuk mendaftar penjaringan cagub Jabar di DPP PDIP," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (07/07/2017) pagi.

Iwa mengaku, niatnya untuk mendaftar sebenarnya sudah muncul sejak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jabar membuka penjaringan cagub Jabar.

Namun, karena kesibukannya sebagai Sekda, dirinya tidak bisa mengikuti proses yang resmi ditutup DPD PDIP Jabar, Selasa (04/07/2017) lalu. "Alhamdulillah diberi kesempatan oleh DPP untuk mendaftar langsung ke Jakarta," ujarnya.

Iwa berangkat bersama rombongan pengantar dari Mesjid Raya Alun-alun Bandung seusai melaksanakan Salat Tahajud dan Subuh berjamaah.

Iwa juga mengaku sudah menginformasikan rencananya ini pada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Wagub, Deddy Mizwar.

‬Pihaknya akan memberikan keterangan lagi usai mendaftar di DPP. "Saya mohon doa. Bismillah," pungkasnya.‬(exe/ist)


0 Komentar