Kamis, 06 Juli 2017 22:38 WIB

PSSI Pompa Semangat Juang Timnas

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi (tengah) bersama Indra Sjafri (kiri) dan Luis Milla (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepedulian bahwa prestasi tak bisa dicapai dalam sekejap, ditunjukkan oleh PSSI.

Karena itu, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, memantau langsung perkembangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dan U-22 yang sedang menjalani pemusatan latihan (pelatnas) di Bali, tepatnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (06/07/2017). 

Edy mengatakan para pemain Timnas Indonesia yang terdiri dari tiga kelompok yakni U-16, U-19 dan U-22 sudah siap untuk bertanding di level internasional. Ia pun optimis mereka mampu meraih hasil terbaik.

“Kami menyiapkan pelatnas tiga tim, yakni U-15 (di Cijantung), U-18 dan U-22. Kebetulan pada 2017, tiga-tiganya harus bermain dan harus menang. Tim Garuda sudah siap menghadapi lawan-lawan kami,” ungkap Edy seperti dilaporkan situs resmi PSSI, Kamis (06/07).

“Mereka saat ini dalam posisi yang terbaiknya, baik itu skill dan semangat. Kita tetap pompa terus untuk mereka bermain bagi bangsa ini,” tambahnya.

Pada latihan yang dikunjungi, Ketum PSSI juga turut ikut pemanasan bersama pemain Timnas U-22. Ia pun beraksi dengan menjadi penjaga gawang dari tim PSSI Plus, yang melakukan laga ekshibisi melawan tim Jurnalis Bali. 

Penampilan Edy tak bisa dibilang mengecewakan, karena tak sekali pun kebobolan. "Kalau lelah sih tidak, tapi hanya bingung saja karena sudah lama tidak main. Kaki ini rasanya tidak terbiasa jadinya," ucap pria yang juga Pangkostrad TNI AD itu.

Tahun ini agenda Timnas Indonesia memang begitu padat. U-16 sendiri bulan ini akan menjalani kompetisi Piala AFF 2017 dan kualifikasi Piala AFC 2018.

Sementara U-19 akan menghadapi kompetisi yang sama di usia yang berbeda. Lalu U-22 akan menghadapi Kualifikasi Piala AFC 2018 dan SEA Games 2017.(exe/ist)


0 Komentar