Selasa, 04 Juli 2017 23:50 WIB

Everton Pecahkan Rekor Transfer

Editor : Yusuf Ibrahim
Michael Keane berebut bola dengan pemain Manchestes United, Paul Pogba. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Everton memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Michael Keane dari Burnley dengan biaya sebesar 30 juta poundsterling dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Eks pemain Manchester United itu melampaui ongkos transfer Romelu Lukaku yang diboyong ke Goodison Park pada 2014 dengan harga 28 juta pounds dari Chelsea. 

Everton dilaporkan baru membayar 25 juta poundsterling kepada Burnley dan The Toffees siap membayar biaya tambahan sekira 5 juta pounds kepada tim berjuluk Clarets tersebut.

Setelah resmi menggoreskan tinta pada selembar kontrak, Keane mengatakan kesempatan untuk bekerja sama dengan mantan pemain belakang Belanda dan Barcelona Ronald Koeman terlalu bagus untuk ditolak.

"Saya sangat senang berada di Everton, sebuah klub sepak bola yang fantastis dengan penggemar yang penuh gairah dan tradisi yang hebat dan saya tidak sabar untuk berlatih besok untuk bertemu dengan semua pemain," kata Keane seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (04/07/2017).

"Pertama dan terutama, pelatih adalah faktor besar dalam diri saya datang ke klub. Dia bermain di posisi saya saat dia menjadi pemain kelas dunia untuk tim Barcelona dan Belanda. Gaya bermainnya sangat saya sukai dan tentunya bakal cocok untukku, saya percaya."

"Saya melihat banyak Everton musim lalu dan saya yakin saya benar-benar sesuai dengan bagaimana cara bermain tim. Saya merasa berada di tempat yang tepat untuk datang dan melanjutkan perkembangan saya sebagai pemain," terang Keane. 

Keberhasilan Everton merekrut Keane membuat sejumlah klub gigit jari. Pasalnya dia telah lama dikaitkan dengan Liverpool dan bekas klubnya United.(exe/ist)


0 Komentar