Senin, 03 Juli 2017 09:53 WIB

Musim Mudik 2017, Penumpang Bandara Soetta Meningkat 10 Persen

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Ilustrasi penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (foto istimewa)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta mencatat jumlah penumpang dari H-10 atau tanggal 15 Juni 2017 hingga H+6 siang atau tanggal 2 Juli 2017, tercatat 3.297.508 penumpang yang berangkat maupun datang ke bandara tersebut.

Branch Communication Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho menuturkan, berdasarkan data rekap yang diperoleh dari pusat data penumpang Bandara Soekarno - Hatta, jumlah penumpang pada tahun lalu mulai H-10 hingga H+6 sebanyak 2.963.163 penumpang.

"Jika dihitung, memang ada pertumbuhan penumpang pada tahun ini sebesar 10 persen," ujarnya dalam keterangan resminya.

Sementara itu, puncak arus balik mudik telah terjadi pada tanggal 1 dan 2 Juli 2017. Meskipun demikian, pelayanan di posko lebaran 2017 akan tetap siaga.

Pada arus mudik tahun ini, berbagai peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa telah dilakukan seperti menyediakan self check-in, lokasi parkir inap yang memadai, serta saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga dilengkapi JAConnexion yang diinisiasi oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ.

JAConnexion adalah layanan bus premium dengan rute dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke hotel-hotel serta pusat perbelanjaan, dan sebaliknya.


0 Komentar