Minggu, 02 Juli 2017 19:37 WIB

Juventus Cara Dana Tambahan Boyong Kiper Arsenal

Editor : Eggi Paksha
Wojciech Szczesny. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus mencantumkan nama Wojciech Szczesny ke dalam daftar belanja di bursa transfer musim panas 2017.

Kiper kebangsaan Polandia itu ingin dijadikan pelapis Gianluigi Buffon pada kompetisi musim depan.

Juventus sempat melayangkan tawaran senilai 10 juta euro atau setara Rp152 miliar. Namun Arsenal sebagai klub yang memiliki sang pemain tak mau menerimanya. Sebab mereka membanderol Szczesny dengan harga 15 juta euro atau berkisar Rp228 miliar.

Menurut laporan Tuttosport, Juventus punya cara lain untuk memboyong pemain 27 tahun ini. Kabarnya mereka bakal mencari dana tambahan dengan menjual Norberto Neto yang merupakan kiper cadangan Juventus dalam dua musim terakhir.

Saat ini Neto sedang diincar Watford dan Valencia. Juventus kemungkinan besar akan menjualnya sebab pemain kebangsaan Brasil itu gerah terus-terusan dijadikan penghuni bangku cadangan.

Menurut data Transfermarkt, harga jual Neto mencapai 6-10 juta euro. Juventus akan membiarkan pergi, lalu uang penjualannya bakal digunakan untuk menebus Szczesny dari Arsenal.

Szczesny sendiri sudah tidak punya harapan untuk menghuni skuat utama Arsenal sebab di bawah mistar gawang ada Petr Cech dan David Ospina.

Dalam dua musim terakhir, ia selalu dilepas dengan status pemain pinjaman. Szczesny bergabung dengan AS Roma dan penampilannya dinilai cukup menjanjikan.

Namun Roma tidak punya keinginan untuk mempermanenkan pemain berpostur 196 cm ini. Pada kompetisi musim depan, Roma nampaknya bakal mengandalkan kiper 24 tahun asal Brasil, Alisson Ramses Becker.(exe/ist)


0 Komentar