Minggu, 02 Juli 2017 14:41 WIB

Horn Langsung Mengolok Floyd Mayweather Jr

Editor : Yusuf Ibrahim
Jeff Horn. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lautan manusia yang memadati Stadion Suncorp, menjadi saksi hidup perjalanan karier Jeff Horn di atas ring tinju.

Petinju yang kurang mendapatkan atensi dari penikmat tinju di seluruh dunia tersebut justru mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Manny Pacquiao dalam pertarungan yang disaksikan sekitar 60 ribu penonton tersebut. 

Sepintas memang tidak ada yang membayangkan jika Horn memenangkan pertarungan.

Tapi petinju bengal asal Australia tersebut malah berhasil mencuri sabuk juara kelas welter milik Pacquiao setelah ketiga hakim memberikan kemenangan kepada Horn 117-111, 115-113, 115-113. 

Melihat jalannya pertarungan, petinju yang dikenal dengan julukan The Hornet memang tampil luar biasa sepanjang 12 ronde berlangsung.

Horn hanya terlihat kehilangan energi di ronde kelima saat Pacquiao nyaris menjatuhkannya. Beruntung dia mampu kembali ke performa apiknya dan melancarkan pukulan yang membuat luka pada bagian wajah dan kepala Pac-Man. 

Kemenangan yang dicetak Horn memang sangat mengejutkan semua pihak karena mereka berpikir jika Pacquiao akan memenangkan pertarungan ini.

Namun takdir berkata lain, Horn adalah jawara baru di kelas welter dan dia siap mencari panggung di kancah dunia melalui olahraga tinju ini. 

"Kemenangan ini untuk semua orang yang telah memberikan dukungan," ungkap Horn, setelah pertarungan. 

Horn lantas menantang Floyd Mayweather Jr untuk berada satu ring dengannya. Dia bahkan mengolok-olok usia pensiunan tinju kelas welter tersebut. 

"Ini membuka mata semua orang terutama Floyd Mayweather bahwa ini bukan lelucon. Mana yang dia inginkan, tongkat atau sarang tangan?" sindir Horn.(exe/ist) 


0 Komentar