Jumat, 30 Juni 2017 14:19 WIB

Arus Balik, Dishub DKI Terjunkan 500 Personel

Editor : Hermawan
Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiagakan 500 personel untuk membantu kelancaran lalu lintas selama arus balik mudik Lebaran 2017. Seratusan personel tersebut disiagakan di titik-titik pintu masuk ke ibukota.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko memprediksi, puncak arus balik mudik di ibukota akan terjadi pada Sabtu (1/7/2017), dan Minggu (2/7/2017).

Sebab itu, pihak Dishub DKI mulai melakukan penambahan petugas untuk mengatur lalu lintas di dalam kota.

"Untuk petugas pengatur dan pengendali lalu lintas dan tim derek yang diterjunkan berjumlah 500 orang," ujar Sigit, Jumat (30/6/2017).

Sigit menjelaskan, selama arus balik mudik, pihaknya juga akan mengaktifkan kembali posko angkutan lebaran agar pemudik yang kembali ke Jakarta bisa mendapatkan rasa aman dan nyaman.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik. Termasuk juga melakukan pengaturan time periode (waktu hijau) di traffic light yang berdekatan dengan exit tol.

"Kami siapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan kendaraan. Petugas akan ditempatkan di beberapa titik pintu masuk ke Jakarta," pungkas Sigit. (ist)

 


0 Komentar