Kamis, 29 Juni 2017 11:07 WIB

Besok Truk Sudah Boleh Masuk Tol, Ini Strategi Polisi...

Reporter : Asropih Editor : Hermawan
Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowaā€ˇ. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kepolisian akan menerapkan sejumlah strategi dan langkah diskresi memasuki H+5 Lebaran atau Jumat (30/6/2017).

Sebab, pada H+5 Lebaran, kendaraan truk sudah boleh melintas di jalan tol. Sehingga pihak kepolisian merasa perlu mengambil langkah-langkah agar tidak mengganggu arus balik Lebaran.

Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa‎ ‎mengatakan pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus apabila truk banyak yang melintas di jalan tol.

"Kami akan menerapkan diskresi kepolisian seperti menempatkan kendaraan angkutan barang (truk) pada kantong parkir sampai situasi memungkinkan," ujar Irjen Royke di Jakarta, Kamis (29/9/2017).

Namun, kata Royke, strategi tersebut baru dilakukan apabila situasi di jalan tol memang sudah betul-betul padat.

"Misalnya, sudah banyak truk di jalan tol dan keberadaan mereka mengganggu arus balik para pemudik. Itu dilakukan apabila situasi di lapangan sudah tidak memungkinkan," jelasnya.

Irjen Royke berharap kepada para pengusaha agar memberikan toleransi kepada pemudik untuk arus balik. 

"Artinya, pengusaha jangan dulu beroperasi sampai arus balik telah selesai, yakni pada Senin 3 Juli nanti. Itu demi kelancaran karena kurang lebih 1.5 juta kendaraan akan kembali dari mudik Lebaran," pungkasnya.

 


0 Komentar