Selasa, 27 Juni 2017 15:17 WIB

Kader Akar Rumput Desak AHY Maju di Pilpres 2019, Ini Kata Pengamat...

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti mengingatkan Partai Demokrat berpikir matang dalam memutuskan strategi politik di Pilpres 2019.

Termasuk kemungkinan mengusung putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Seperti diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina partai Demokrat, Agus Hermanto (Aher) menyampaikan adanya desakan sejumlah kader tingkat bawah untuk mencalonkan AHY dalam kontestasi perebutan kursi nomor satu di Indonesia dua tahun mendatang.

"Sebaiknya dipikirkan dengan matang, penuh perhitungan dan dengan target yang dapat dijelaskan. Sebab, dari aspek popularitas dan elektabilitas (AHY) masih jauh dari yang diharapkan," kata Ray, Selasa (27/6/2017).

Lanjut, menurut Ray, jika nantinya Partai Demokrat benar mencalonkan AHY, maka partai harus bersiap kerja keras lantaran harus menandingi elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto yang sudah lama mencuat dalam bursa Pilpres mendatang.

"Berkaca dari pengalaman Pilkada DKI bahkan capaian AHY tidak sesuai harapan. Dari fakta ini, berharap bahwa AHY akan dapat menjadi pesaing bagi calon-calon mapan lainnya, sepertinya adalah harapan yang terlalu dipaksakan," pungkasnya.

 


0 Komentar