Senin, 26 Juni 2017 17:05 WIB

Jakarta Fair Kemayoran Jadi Destinasi Wisata Lebaran

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Jakarta Fair Kemayoran ke 50 akan digelar selama 39 hari mulai 8 Juni hingga 16 Juli 2017. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Musim libur lebaran akhirnya tiba, setiap orang tentunya memiliki rencana masing-masing untuk memanfaatkan waktu libur bersama keluarga. Biasanya di saat seperti ini, suasana Ibukota terlihat lebih lengang dari biasanya karena banyak warga Jakarta yang mudik ke kampung halaman. 

Namun, hal tersebut tidak menjadikan Jakarta menjadi sepi akan destinasi wisata hiburan. Selepas Lebaran, tak sedikit juga masyarakat yang berkunjung ke berbagai wisata atau hiburan, salah satunya Jakarta Fair Kemayoran. 

Jakarta Fair tahun ini memang hadir bersamaan dengan hari Idul Fitri, sama seperti penyelenggaraan sebelumnya. Untuk memberikan opsi wisata bagi warga yang berlebaran di Jakarta dan sekitarnya di masa libur lebaran, Jakarta Fair tetap dibuka untuk umum. 

Seperti yang terlihat dari Minggu (25/6/2017) hingga Senin (26/6/2017), dimana antusiasme warga tetap besar untuk berkunjung ke event yang diselenggarakan di area JIExpo Kemayoran ini.

Pengunjung yang hadir tentunya juga berasal dari berbagai daerah. Saipul Anwar (31) yang berasal dari Jakarta Pusat datang bersama istri dan kedua anaknya. Mengetahui Jakarta  Fair tetap  buka saat libur lebaran, ia dan keluarga yang memang berlebaran di Jakarta memutuskan untuk datang ke Jakarta Fair Kemayoran. 

Selain untuk memberikan hiburan bagi anak-anaknya, Saipul juga datang dengan tujuan berbelanja helm. 

"Tahun-tahun sebelumnya juga datang, seperti rutinitas ke Jakarta Fair. Tahun ini ada peningkatan fasilitas ya, terutama soal tempat ibadah," kata Saipul, Senin (26/6/2017).

Hal senada dengan Saipul, Siska (29) juga datang bersama keluarga untuk menikmati hiburan di Jakarta Fair. Bedanya, Siska dan keluarga datang dari Cibinong, Kabupaten Bogor.  

Baginya  berlibur di  Jakarta  saat lebaran  sudah tidak  asing  karena beberapa saudaranya tinggal di Ibukota.

"Ke Jakarta Fair pas lebaran ini pertama kali ya, sebelumnya enggak sempat. Ternyata tetap seru, macam-macam hiburannya, mau belanja juga jadi   bingung banyak pilihan," ujar Siska.

Pihak penyelenggara memang ingin menjadikan Jakarta Fair sebagai destinasi wisata bagi keluarga di saat libur lebaran. Terlebih tahun ini merupakan tahun ke-50 event Jakarta Fair terselenggara sehingga menjadi momen spesial. 

Berbagai hiburan disediakan untuk para pengunjung,   termasuk pesta kembang api. Atraksi spektakuler kembang api ini dilangsungkan sebanyak enam kali yang dua di antaranya dilaksanakan pada 25-26 Juni atau tepat di hari lebaran.

Seminggu ke depan, mulai 26 Juni-2 Juli 2017, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB.  


0 Komentar