Minggu, 25 Juni 2017 15:51 WIB

Arbeloa Ucapkan Selamat Tinggal

Editor : Yusuf Ibrahim
Alvaro Arbeloa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karier Alvaro Arbeloa sebagai pemain sepak bola sudah tamat.

Dirinya menyatakan pensiun di usia 34 tahun. Terakhir kali Arbeloa bermain untuk West Ham United.

Pada musim 2016/2017 lalu, ia hanya mencatatkan empat penampilan. Karier Arbeloa terganggu sebab ia sering mengalami cedera di bagian kaki.

Meski demikian, cedera itu tidak dijadikan alasan pensiun olehnya. Arbeloa mundur dari profesinya karena alasan yang dirahasiakan.

"Secara fisik saya merasa baik-baik saja, bahkan saya siap bermain lagi," ucapnya pada Marca. "Namun menurut saya, ini saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal," tegas Arbeloa.

Pria kelahiran Salamanca 17 Januari 1983 itu memulai kariernya di skuat junior Real Madrid. Namun setelah gagal menembus tim utama, Arbeloa akhirnya memutuskan pindah ke Deportivo La Coruna pada musim 2006/2007 lalu.

Selanjutnya Arbeloa bertualang ke Inggris dengan memperkuat Liverpool dari 2007-2009. Ia lalu pulang ke Madrid dan bertahan hingga kontraknya usai di musim panas 2016 lalu.

Waktu itu Arbeloa sempat memiliki rencana pensiun. Tapi West Ham datang memberikan pekerjaan dan dia merasa tertantang kembali bermain di Liga Primer Inggris.

Sayangnya karier Arbeloa benar-benar anjlok. Karena itulah West Ham tidak memperpanjang kontrak pria asal Spanyol ini.

Sepanjang kariernya, Arbeloa sudah merasakan berbagai gelar bergengsi. Dengan Madrid, ia ikut menjuarai La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Sedangkan dengan Timnas Spanyol, Arbeloa ikut mengangkat Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.(exe/ist)


0 Komentar