Sabtu, 24 Juni 2017 22:31 WIB

Pemudik Diimbau Kembali ke Jakarta Sebelum 29 Juni

Editor : Rajaman
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau para pemudik kembali sebelum truk pengangkut barang beraktivitas. Imbauan itu dikeluarkan untuk menghindari kemacetan saat arus balik Lebaran 2017.

"Mudah-mudahan pemudik bisa kembali lagi sebelum H+3 atau H+4 karena, hari Kamis, 29 Juni, truk pengangkut barang kembali beroperasi," ujar Menhub Budi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/6/2017).

Menhub Budi tak bisa menjamin kelancaran arus balik. Apalagi arus balik nanti berbarengan dengan beroperasinya truk pengangkut barang. Di Jakarta sendiri, PNS akan aktif bekerja kembali pada Senin (3/7). 

"Karena hari Kamis izin truk sudah kembali dibuka, jadi kami tidak mungkin memperpanjang lagi karena tentu akan mengganggu suplai ekonomi dan stabilitas barang. Jadi kalau bisa, pemudik kembali sebelumnya, karena saat itu dijamin masih akan lengang," jelasnya. 

Meski demikian, dirinya masih akan mencoba mencari cara agar arus balik tetap lancar. Dirinya juga berharap pemudik mewaspadai hal itu. 

"Kalaupun kembali pada hari Sabtu-Minggu, nanti coba kita siasati lagi. Pemudik juga coba siasati lagi jadwal kembalinya dari kampung halaman," tutupnya. 


0 Komentar