Sabtu, 24 Juni 2017 18:51 WIB

Tiga Pilar Tangerang Lakukan Peningkatan Keamanan

Editor : Danang Fajar
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. (dok/Tigapilarnews.com)

 

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Tangerang bersama TNI dan Polri yang tergabung dalam tiga pilar melakukan peningkatan keamanan khususnya pengawasan rumah kosong yang ditinggal warga untuk mudik guna mengantisipasi terjadinya pencurian.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, pengamanan oleh Tiga Pilar akan dilakukan secara patroli dengan melibatkan petugas keamanan perumahan, Linmas dan unsur masyarakat lainnya.

Masyarakat pun dihimbau untuk berkoordinasi dengan pengurus RT/RW sebelum melakukan mudik agar bisa dipantau selama rumah tersebut kosong.

"Jangan tinggalkan barang berharga di dalam rumah dan selalu berkoordinasi dengan pengurus atau tetangga terdekat agar bisa dibantu dalam pengawasan," paparnya.

Kemudian, Tiga Pilar pun akan melakukan pengawasan dari adanya tindakan kriminalitas lainnya selama lebaran nanti agar tercipta wilayah kondusif dan aman.

"Kita bersama seluruh unsur masyarakat telah sepakat untuk bersama - sama menjaga keamanan dan kondusifitas," paparnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan menuturkan, masyarakat untuk melaporkan kepada keamanan wilayah sebelum melakukan perjalanan mudik. Hal ini agar bisa dilakukannya pemantauan keamanan.

Kepolisian pun untuk selalu melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan kendaraan serta memperhatikan rambu - rambu lalu lintas selama berkendara dan jaga sopan santun serta utamakan keselamatan.

sumber: antara


0 Komentar