Sabtu, 24 Juni 2017 16:16 WIB

Tiket Palsu KAI, Sembilan Pemudik Akui Beli Melalui Teman

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Ilustrasi tiket palsu (ist)

JAKARTA, tigapilarnews.com - Pupus sudah sembilan orang calon penumpang kereta api, untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama sanak keluarga di Kampung halaman.

Pasalnya, saat petugas melakukan proses boarding di Stasiun Pasar Senen pada Jumat (23/6/2017) kemarin, petugas telah menemuka sembilan calon penumpang yang kedapatan memiliki boarding pass palsu. Mereka merupakan penumpang KA Kutojaya Utara dan penumpang KA Kutojaya Utara Premium Tambahan. 

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan, tiket yang dimiliki oleh para calan penumpang itu tidak tercantum dalam sistem boarding PT KAI.

"Tiket yang mereka bawa ternyata tidak tercantum dalam sistem boarding milik PT KAI, ketika melakukan check-in di Stasiun Pasar Senen, tiket boarding tersebut tidak bisa terdeteksi," ujar Suprapto di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Lanjut Suprapto, para calon penumpang tersebut mengaku bahwa mereka membeli tiket dari temannya.

"Mereka bilang beli tiket sama temannya, alhasil tiket yang dimiliki terbukti palsu, para penumpang itu gagal berangkat ke kota kampung halaman," jelasnya.

Hal ini turut menjadi perhatian serius PT KAI. Untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang kembali. Untuk itu,  PT KAI, mengimbau kepada calon penumpang agar membeli tiket tidak melalui perorangan atau calo. 

"Kita imbau agar masyarakat membeli tiket secara resmi dan tidak melalui calo. Karena hal ini rentan dengan terjadinya praktik penipuan," tutupnya.


0 Komentar