Sabtu, 24 Juni 2017 11:13 WIB

Quraish Shihab Isi Ceramah Salat Id di Masjid Istiqlal

Editor : Yusuf Ibrahim
Prof DR Quraish Shihab. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lebaran 2017 diprediksi jatuh pada Minggu (25/06/2017) mendatang.

Maka itu, pengelola Masjid Istiqlal pun melakukan persiapan untuk menggelar ibadah Salat Ied.

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk menggelar ibadah Salat Ied berjamaah yang diprediksi akan jatuh pada esok hari.

"Nanti Ahmad Husni Ismail sebagai Imam Rawatib Masjid Istiqlal, sedang khotibnya yang mengisi ceramah Prof DR Quraish Shihab," ujarnya pada wartawan, Sabtu (24/06/2017).

Menurutnya, tentang judul ceramahnya, dia masih belum mengetahui secara pasti karena berkasnya itu masih berada di Kementerian Agama. Adapun jumlah jamaah diprediksi akan melonjak yang mana bisa memcapai 150.000-200.000 orang yang akan mengikuti pelaksanaan ibadah Salat Ied.

Maka itu, tambahnya, dia mengimbau kepada jamaah untuk membawa alas karena dikhawatirkan area di dalam masjid sudah terisi penuh. 

Salat Ied akan dimulai dari pukul 07.00-09.00 WIB. Namun, dia belum memastikan secara pasti apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengikuti pelaksanaan Salat Ied karena belum ada konfirmasinya.

"Bawa alas saja karena biasanya sampai pelataran parkir barisan saft-nya. Tapi jangan lupa alasnya dirapihkan kembali biar enggak kotor," katanya.(exe/ist)


0 Komentar