Sabtu, 24 Juni 2017 01:08 WIB

Crutchlow Buka Alasan Terima Perpanjangan Kontrak

Editor : Eggi Paksha
Cal Crutchlow. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- LCR Honda resmi memperpanjang kontrak Cal Crutchlow.

Pembalap kebangsaan Inggris tersebut tetap dipekerjakan hingga dua tahun ke depan. Seperti dilansir Crash, Jumat (23/06/2017), Crutchlow mengaku gembira dengan kesepakatan baru ini.

Ia tak ragu menuturkan alasan dan ambisinya bertahan di LCR Honda. "Sudah tentu saya senang. Saya punya banyak penawaran di atas meja. Namun HRC (Honda Racing Corporation) memberi tawaran yang sama bagusnya. Artinya saya lebih memilih untuk tinggal di tim yang sama, tim yang saya perkuat dalam tiga tahun terakhir," ucap Crutchlow.

"Tujuan saya bukan untuk berada di tim pabrikan. Tujuan saya hanyalah meraih kemenangan. Mungkin saja hal itu terjadi ketika saya berada di tim satelit. Saya tidak berpikir adanya perbedaan. Saya senang di sini dan tim sudah melakukan pekerjaan yang bagus," jelasnya.

Crutchlow mengaku tak pernah sekalipun punya keinginan meninggalkan Honda. Bahkan sebelum ditawari kontrak baru, ia sudah memiliki komitmen untuk bertahan di timnya saat ini.

"Pada Minggu malam di Barcelona, Lucio Cecchinello (Kepala Tim LCR Honda) berkata pada saya, 'Anda harus menandatangani kontrak baru, sudah waktunya!'. Tapi beberapa menit kemudian saya berkata, 'Tidak Lucio, saya akan pergi ke tempat lain'. Saat itu Anda harus melihat wajahnya. Dia berlarian mengelilingi garasi seperti ayam," canda Crutchlow.

"Kami kemudian menggelar rapat dan secara sopan saya mengatakan tak bakal meninggalkan tim. Ada banyak alasan lain yang menyertainya. Tapi satu hal yang perlu ditekankan, saya punya pekerjaan fantastis di sini. Saya tak ingin mengambil pekerjaan dari orang lain," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar