Rabu, 21 Juni 2017 14:31 WIB

Terminal Kampung Rambutan Diminta Terapkan Sistem Jual Tiket Online

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Pemudik Ramaikan Terminal Kampung Rambutan (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Para pemudik kerap kali mengeluh karena sistem penjualan tiket bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan masih menggunakan cara manual, yaitu datang ke loket dan menunggu keberangkatan.

Hal tersebut dinilai kurang efektif, oleh salah satu penumpang atau pemudik bernama Siti Juwanah (29), menurutnya jika sistem pembelian tiket online untuk pengguna bus dilakukan itu akan mempermudah layanan.

"Jadi, kalo udah mesen dari online kita udah tau jadwal keberangkatan, jadi nggak nunggu dulu begitu," ujar Siti, kepada Tigapilarnews.com di Terminal Kampung Rambutan, Rabu (21/6/2017).

Siti sangat berharap, agar kedepannya Terminal Kampung Rambutan memberlakukan sistem penjualan tiket bus secara online."Harapannya kaya gitu mas, jadi bisa seperti pesawat dan kereta," katanya.

Sementara itu, Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengaku sangat mendukung jika nantinya sistem jual beli tiket bus menjadi online.

"Sistem online, saya sangat mendukung, dalam arti kita akan maju selangkah, manfaatnya bagi masyarakat jelas, mengenai jam keberngkatan bus yang pasti dan pastinya kenyamanan pelayanan juga akan ditingkatkan," Ungkap Emiral.

Menurutnya, dengan ada sistem online juga dapat meminimalisir PO bandel yang kerap kali menaikan harga tak sesuai dengan aselinya."Ada perubahan birokrasi lebih mudah, dan bisa mengajak PO untuk bergabung," jelasnya.

Namun, hingga saat ini Kementrian Perhubungan (Kemenhub) belum juga membahas tentang adanya sistem online penjualan tiket bus di Terminal Kampung Rambutan.

Sedangkan, jika melihat Terminal Pulogebang sudah memberlakukan sistem jual beli tiket online. Berarti bukan tidak mungkin Terminal Kampung Rambutan bisa berubah menjadi lebih baik kedepan.


0 Komentar