Selasa, 20 Juni 2017 19:07 WIB

Selama Arus Mudik, Djarot Akan Terus Pantau Kesiapan Moda Angkutan Lebaran

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Terminal Kampung Rambutan. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memantau arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (20/6/2017).

Tak hanya Terminal Kampung Rambutan, Djarot mengaku, sudah melakukan hal yang sama sebelumnya di Terminal Kampung Rambutan, pekan lalu, Rabu (14/6/2017), dan memimpin apel siaga pengendalian arus balik lebaran, sekaligus mengecek kesiapan Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Sudah seminggu lalu kita sudah melakukan pengecekan sama seperti Pulo Gebang, sampai sekarang kita lakukan sebelum mereka (pemudik) berangkat," ujar Djarot di Terminal Kampung Rambutan.

Tak hanya itu, Djarot mengatakan, akan terus melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap para sopir bus yang mengangkut pemudik, untuk memastikan keselamatan mereka.

"Jadi kami ingin memastikan bahwa penumpang aman, dan yang paling penting mereka selamat sampai tujuan, makanya sopir juga harus diperiksa dan penumpang juga jika ada keluhan kami juga sudah sediakan posko-posko," tandasnya.

Untuk diketahui, saat berada di Terminal Kampung Rambutan, Djarot bersama Budi memantau semua fasilitas penunjang pemudik, seperti posko informasi, penyediaan ruang kesehatan, ruang ibu menyusui, penyiagaan petugas terminal, rambu petunjuk arah, dan pembentukan posko keamanan, begitu juga dengan kondisi bus untuk diuji kelayakannya dalam mengangkut penumpang mudik.


0 Komentar