Selasa, 20 Juni 2017 16:41 WIB

Perampokan Daan Mogot, Pacar SLF Berperan Cari tempat Persembunyian

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.(dok)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya juga menangkap kekasih eksekutor SLf yakni RCL. Dia menjelaskan SLF berperan sebagai penyewa tempat penyembunyian.

"Jadi RCL ini yang berperan sebagai penyewa persembunyian seperti apartemen atau kontrak. Kaya di Daan Mogot komplotan ini sembunyi di apartemen kawasan Jakarta Timur," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/6/2017).

Kendati demikian, Argo mengatakan, dirinya belum mengetahui sejak kapan kekasih sang eksekutor tersebut bergabung dengan komplotan perampokan tersebut. Namun, Argo memastikan kalau RCL sudah tahu profesi dari pacarnya.

"Kita belum tahu dia sewa harian, mingguan atau tahunan ya. Nanti di sana (Surabaya) akan rilis," pungkas Argo.

Sebelumnya diberitakan, para pelaku perampokan dan penembakan di SPBU Daan Mogot yang menewaskan Davidson Tantono (30) telah merencanakan aksinya di sebuah apartemen di wilayah Jakarta Timur.

Sebelum beraksi mereka berkumpul di apartemen itu. Begitu juga setelah beraksi, mereka kembali berkumpul di apartemen itu sambil membagikan hasil kejahatannya itu.

"Sebelum melakukan aksi ini, mereka berkumpul di salah satu apartemen di Jakarta Timur. Kemudian habis merampok mereka kumpul lagi untuk membagi hasil," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6).

Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan pelaku yang telah diamankan polisi. Petugas akhirnya mendatangi apartemen tersebut. Alhasil, petugas mendapatkan barang bukti senjata api rakitan dan sejumlah uang.

"Senjata ini kita temukan di apartemen, ini rakitan," kata Argo.

Namun, lanjut Argo, senjata api itu tidak dipakai saat menembak Davidson.

"Senjata untuk eksekutor masih kita cari, moga-moga kita tangkap yang lain," pungkasnya.


0 Komentar