Selasa, 20 Juni 2017 13:51 WIB

Jelang Lebaran, 5 Rumah Ludes Terbakar di Pademangan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
5 Rumah di Pademangan Ludes Terbakar. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak lima rumah di Jalan Budi Mulya, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, hangus dilalap si jago merah, Selasa (20/6/2017), sekira Pukul 10.00 WIB. 

Ada 11 unit damkar dikerahkan dan berhasil dipadamkan selama satu jam lebih.

"Lokasi kebakaran di Jalan Budi Mulya RT 05/04, Pademangan Barat. Kebakaran melanda lima rumah warga yang terjadi sekitaran pukul 10.00 WIB. Sebanyak 11 unit damkar tiba dan langsung melakukan pemadaman," ujar Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan dan Kebakaran Kota Jakarta Utara, Budi Haryono.

Ia mengatakan, luas area terbakar itu mencapai 102 meter persegi, dan diduga kuat korsleting listrik yang menyebabkan 25 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"Api bisa dipadamkan sekitar pukul 11.18 WIB di lokasi. Kendala saat pemadaman api yakni sempitnya jalan dan sempat tidak bisa masuk ke lokasi unit damkar kami. Namun, api ketika itu bisa dipadamkan. Dugaan kuat, korsleting listrik sehingga memnimbulkan kerugian yang mencapai sekitar Rp 700 jutaan. Kebakaran ini juga menyebabkan 25 jiwa atau empat Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggalnya," ungkapnya.

Dari pantauan, sejumlah warga yang di lokasi nampak panik. Api itu terus membesar dan melahap rumah-rumahnyan berada pada kiri dan kanannya. 

Warga di lokasi juga turut membantu personel pemadam dengan menyiramkan air selokan di lokasi kebakaran. Warga yang menjadi korban kebakaran, juga terus hiateria tak bisa berbuat apa-apa.

"Astagfirullah Haladzim, mau lebaran dikit lagi, selalu ada saja musibah Allah. Tolongin itu, apinya padamkan pak. Tolong pak astaga apinya besar sekali," ujar salah seorang warga yang jadi korban kebakaran, Nur (40). 


0 Komentar