Selasa, 20 Juni 2017 12:38 WIB

Pemprov DKI Kerahkan Tiga Pilar Jaga Rumah Pemudik

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI Jakarta. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku telah mengerahkan petugas Tiga Pilar untuk mengamankan rumah-rumah warga yang akan ditinggali mudik saat Lebaran.

"Kita ada tiga pilar. Bukan hanya Satpol PP, tapi tiga pilar disebar untuk mengadakan patroli di beberapa wilayah yang dalam tanda kutip dianggap rawan. Jadi tiga pilar itu terdiri dari kami (Pemda), termasuk Satpol PP, TNI, dan Polri," ujar Djarot di Balaikota DKI, Selasa (20/6/2017).

Djarot menjelaskan, nantinya petugas Tiga Pilar akan memantau situasi di lapangan dan menciptakan kondisi yang aman, sehingga para pemudik tak merasa khawatir meninggalkan rumah mereka.

"Forum tiga pilar ini kan ada sampai dengan tingkat di kelurahan, mereka akan mendata untuk mengawasi dan memonitor," ungkapnya.

Tak hanya memperketat pengamanan melalui petugas Tiga Pilar, CCTV yang tersebar banyak di Jakarta juga akan menjadi salah satu cara Pemprov DKI memantau situasi dan kondisi. 

"Kita punya banyak CCTV, maka Jakarta Smart City tetap memantau situasi dan kondisi di beberapa lingkungan di Jakarta," tandasnya. 


0 Komentar