Senin, 19 Juni 2017 16:45 WIB

Badan Tak Fit Saat Mudik? Jangan Sungkan Cek Kondisi di Posko Kesehatan

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Posko Kesehatan di Stasiun Gambir. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para pemudik yang sejak pagi sudah memadati Stasiun Kereta Api Gambir berbondong-bondong memeriksakan kesehatan mereka di posko kesehatan puskesmas Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

"Dari pagi hingga sore ini sudah terhitung 49 pemudik yang memeriksakan kesehatan mereka disini," ujar petugas medis, Rini (26) di Stasiun Gambir, Senin (19/6/2017).

Rini mengatakan, pemudik yang memeriksakan kesehatan mempunyai penyakit yang berbeda-beda. Namun sejauh ini dikatakannya hanya sekedar penyakit ringan.

"Paling banyak cek tensi darah, yang lainnya cuma pusing, sakit maag dan lain-lain. Itu saja sih," katanya.

Para pemudik yang ingin memeriksakan kesehatan mereka pun diberikan obat secara gratis. Tidak hanya itu, petugas kesehatan selalu bersiaga untuk membantu pemudik agar dalam perjalanan pulang ke kampung halaman senantiasa selalu dalam keadaan sehat.

"Kita buka mulai dari pukul 08.00-22.00 WIB, jadi kalau merasa enggak enak badan silakan datang langsung kesini," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Menyambut mudik lebaran dan arus balik 2017, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI akan mendirikan 18 posko kesehata‎n yang tersebar di beberapa terminal di Jakarta.

"Terminal Pulo Gebang adalah salah satu posko utama dari pelayanan arus mudik," kata Djarot di Terminal Terpadu Pulo Gebang‎, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (14/6/2017).


0 Komentar