Sabtu, 17 Juni 2017 13:38 WIB

Kepada Pemudik, Iwan Fals: Jangan Ikuti Nafsu

Editor : Hermawan
Iwan Fals dan istrinya. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penyanyi legendaris Iwan Fals menyampaikan pesan kepada para masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing, yakni jangan mengikuti nafsu di tengah perjalanan.

"Saran saya sih jangan ikuti nafsu, ikuti hukum saja. Kalau tidak boleh jangan dilakukan," kata Iwan Fals, beberapa waktu lalu setelah menggelar Konser Situs Budaya di Panggung Kita, Leuwinanggung, Depok, seperti dikutip, Sabtu (17/6/2017).

Hal itu merujuk pada informasi Iwan yang pernah ia temui di televisi maupun dunia maya mengenai perilaku pemudik yang kerap melanggar peraturan, di antaranya menggunakan kendaraan yang tidak sesuai fungsinya.

"Lihat mudik kadang cukup mengerikan juga, ada sepeda motor roda tiga yang dimodifikasi dan dibangun serupa rumah, dipakai bersama-sama mengangkut orang," ujar Iwan Fals.

Hal-hal yang melanggar peraturan itu, lanjut Iwan, kerap membahayakan pemudik di tengah perjalanan yang tak jarang juga menimbulkan kerugian bagi pengguna jalan lainnya.

Oleh sebab itu, Iwan Fals berpesan agar pemudik tidak melakukan pelanggaran dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman.

"Kerinduan itu memang rindu, tapi kalau sampai mencelakakan diri karena gak bisa mengendalikan diri karena kangen, itu sebaiknya lebih tenang," kata Iwan Fals.

"Kesempatan mudik setiap tahun selalu ada, jangan melanggar peraturan lah yang penting," pungkas Iwan.

 

 

 

sumber: antara


0 Komentar