Sabtu, 17 Juni 2017 00:17 WIB

Persija Naik ke Posisi Empat

Editor : Yusuf Ibrahim
Willian Pacheco. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta terus mengaum saat mengikuti lanjutan Liga 1 2017.

Macan Kemayoran kini sukses meraih empat kemenangan beruntun setelah memangsa Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/06/2017).

Pada laga kandang ini, Persija Jakarta memang tidak tampil di Stadion Patriot Candrabhaga. Tapi, itu tidak menurunkan motivasi Muhammad Hargianto dkk. Buktinya, tuan rumah langsung menekan sejak awal laga.

Serangan cepat Persija Jakarta langsung membuahkan hasil di menit ke-2.  Melalui sundulan kepala Willian Pacheco yang memanfaatkan umpan Ismed Sofyan, tim asuhan Stefano Cugurra Teco unggul 1-0. 

Unggul cepat membuat Persija Jakarta terus menyerang Sriwijaya FC, salah satunya lewat Bruno Da Silva Lopez sekitar menit ke-30. Namun, tendangannya cukup lemah. Tim tamu bukannya tanpa perlawanan. 

Menjelang rehat, Sriwijaya berusaha menerobos pertahanan Persija Jakarta. Sayang, peluang yang lahir gagal dimaksimalkan. Alhasil, tidak ada tambahan gol hingga kedudukan 1-0 belum berubah. 

Setelah jeda, kedua tim terlibat jual beli serangan. Elang Andalas menampilkan permainan ofensif yang membuat lini belakang Persija Jakarta kerepotan. Namun, Sriwijaya belum juga bisa mencetak gol balasan.

Persija Jakarta tidak tinggal diam. Dua peluang tercipta melalui Luis Junior. Sayang, upaya yang pertama bisa dihalau kiper Sriwijaya FC, lalu yang berikutnya melayang di atas mistar gawang.

Hingga laga berakhir, Persija Jakarta tetap unggul 1-0. Ini meneruskan sukses sebelumnya yang mengalahkan Arema FC (0-2), PS TNI (2-0) dan Perseru Serui (3-0). Itu berarti tercipta lima clean sheet beruntun. Soalnya, mereka juga sempat bermain 0-0 kontra Bali United. 

Berkat hasil ini pula Persija Jakarta langsung naik ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 dari sebelumnya di luar 10 besar. Dengan torehan 18 angka dari 11 laga, mereka kini punya kesempatan merebut posisi pertama.      

Sedangkan bagi Sriwijaya FC, ini jadi tiga kekalahan tandang berturut-turut. Imbasnya, mereka harus turun ke posisi 12 dengan 14 angka.(exe/ist)

Susunan Pemain: 
Persija Jakarta: 4-4-2
Andritani Ardhiyasa; Maman Abdul Rahman, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Willian Silva Costa; Abrizal Umanailo, Muhamad Hargianto, Sutanto, Sandi; Bruno da Silva Lopez, Luiz Carlos Junior.
Pelatih:  Stefano Cugurra Teco

Sriwijaya FC: 4-4-2
Teja Paku Alam; Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Gilang Ginarsa, Belaid Tijani; Ichsan Kurniawan, Maldini Pali, Yu Hyunko, Zalnando; Alberto Gonalves Da Costa, Hilton Moreira.
Pelatih: Osvaldo Lessa 


0 Komentar