Jumat, 16 Juni 2017 10:01 WIB

Hari Ini, Komnas HAM Sampaikan Fakta Dugaan Kriminalisasi Ulama

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Ansufri Idrus Sambo (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Komisi Nasional (Komnas) HAM dijadwalkan akan membeberkan fakta-fakta temuan dugaan kriminalisasi ulama kepada Presidium Alumni 212, di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta, Jumat (16/6/2017) siang.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo. Ia mengatakan pertemuan akan dilakukan usai Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

"Jadi seperti biasa, usai Salat Jumat kita akan lakukan long march menuju kantor Komnas HAM," kata Sambo.

Menurutnya, ini  merupakan momen bagi kebangkitan seluruh elemen umat Islam untuk bersatu melawan ketidakadilan.

Selain itu, kata Sambo, pertemuan itu juga untuk menegaskan sikap mengakhiri segala upaya mediasi, dialog serta rekonsiliasi dengan Presiden Joko Widodo terkait kriminalisasi para ulama, aktivis2 dan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Jadi akan dilakukan pembahasan opsi mediasi dan dialog untuk mencari win-win solution atau rekomendasi," ungkap Sambo.

Diketahui, Presidium Alumni 212 mengadukan adanya dugaan kriminalisasi aktivis dan ulama kepada Komnas HAM. Menyikapi itu, Komnas HAM pun melakukan pemantauan untuk mengumpulkan data adanya dugaan kriminalisasi.

Mereka pun telah melakukan pertemuan dengan Kapolri dan perwakilan Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) sebelum pihaknya mengeluarkan rekomendasi terkait kasus tersebut.


0 Komentar